Roma 12:12

Roma 12:12

Tuesday 18 March 2014


Berhubung KTP setempat belum ada,untuk bisa membuat KTP  harus ada surat pindah, sementara KTP saya masih domisili Ponti***k, sibuk gak sibuk akhirnya diurus tuh surat Pindah sama abang saya walaupun kerepotan juga karena fc KTP saya pun gak ada disana, sogok dulu sm RTnya, setelah surat pindah dtg ternyata ada masalah lg sm RT tempat saya tinggal, karena amplop surat pindahnya ditujukan ke kantor Capil,jd RTnya gak mau terima, katanya harus di tujukan ke RT langsung jgn ke Capil, dr RT aj udh O””O””! gubrakkk… daripada ngemis-ngemis minta belas kasihan si RT

Akhirnya kita urus tuh KTP di kabupaten,pdhl kita tinggal di kotamadya, karena surat pindahnya jg salah alamat iya,, akhirnya jalur sogok lagi jd pilihan,, bayar tuh ke RT 200rebu,,! Setelah menunggu 3 bulan KTP sementara pun keluar karena ternyata saya harus urus E-KTP lagi, sampai skrg belum siap tuh E-KTPnya..kata petugas kelurahannya paling Juni 2014 baru kelar,  busyettt dah ini birokrasi nya yang sembrawut apa gw nya yg dodong ? “dalam hati”

Tiba lah waktunya urus SIM karena udh gak mau di tilang lagi sama Pak polisi yang rajin dan jujur dan juga anti suap, setelah mengutarakan seribu satu alasan untuk ijin lagi dr kerjaan berangkat lah ke Polres, sidik jari bayar 10 rebeng, trus disuruh tes kesehatan sm dokter yang tugas disekitar Polres. tp gak tau apanya yg di tes,? yang ada Cuma minta Fc KTP,Tanya tinggi badan,Tanya berat badan,Tanya golongan darah,? Modal Tanya doang tuh dokter,jadilah tuh surat kesehatan! tanpa ada cek apapun, bayar lg 20rebeng!
Nah, Disitu saya di tawarin sm calo-calo model Preman “ mau di bantuin gak Mba ” klo mba mau repot iya gak apa-apa urus aja sendiri, toh nanti juga gagal disuruh balik lagi?” What ? piker gw! Ini intimidasi atau pemaksaan?’’
Gw Tanya tuh Calo “ trus gw hrs byr brp sm Mas nya ?---- sok,,,Lima ratus bae lah,, ! jd Mba nya transfer ke BRI Rp.100ribu lagi… Apa….? Lo kira tuh duit Rp.600.000,- daun ? pake ngomong lah segala lagi? Gw kepret juga loh? “dlm hati lagi ” gak lah mas,, gw mau urus sendiri! Nah,,tiba di loket pembuatan sim polisi yang jaga lgsng sapa “ Mba mau buat sim tah ?/ iya,,pak.. / “udh tutup Mba, besok aja?  ” Nah,,lo!? ini kan masih jam 11 kurang pak ???? iya Mba udah tutup ( tanpa alasan yang jelas ) ! Ohhh,,,,lo kira kerjaan gw cm wara-wiri bae ? mana udah ijin kerja, pulang gak ada hasilnya ? “ benar juga tuh td kata si gembrot calo” blm apa-apa gw udh di kaccangin…. ( putus asapppp )

Dan setelah tau kisah dan keluhan yang lain mengenai bagaimana mereka harus berkutat di Polres , bolak- balik,,gagal uji Materi,,gagal uji praktek,, akhirnya gw putuskan untuk nembak aj,, nembaknya pake Wartawan sekalian!  Sekarang tinggal tunggu siapnya aj. Hah////???? Kenapa sih mesti begitu? Pdhl menjunjung slogan “memberi pelayanan yang terbaik,Mengayomi,anti suap , dll tp malah bikin ribet gak jelas seperti ini ? harusnya ketika masyarakat memiliki kesadaran untuk taat dan patuh dengan meluangkan waktu mengurus kelengkapan surat-surat seperti Akte,KTP,SIM dll setidaknya telah membantu birokrasi di Negara ini, itu saja sudah harus di Apresiasi bukan ? Jokowi,,,mana Jokowiiii,,,,,,,,!

No comments:

Post a Comment