Roma 12:12

Roma 12:12

Friday 7 November 2014

SAAT TAKDIR YANG BICARA"""""


Sejenak terpikir dalam benak,,, sebenarnya ada kah roh ajaib yang sempurna di dalam diri kita yang selalu siaga mengawal setiap seluk dan liku perjalanan kita sehingga kita bisa di tuntun tepat bertemu dengan setiap anggota keluarga, pasangan, sahabat atau bahkan teman-teman yg terpilih dari sekian milliaran manusia di dunia ini ? lalu bagaimana dengan meeka yang merasa salah memilih pasangan, merasa dilahirkan di keluarga yang salah, ada dalam situasi dan lingkungan yang salah ? dan yang lainnya,, bukan kah mereka juga memiliki roh yang sama yang menuntun mereka ? atau mungkin mereka tidak peka terhadap arahan roh yang memimpin mereka ? mereka menuruti pandangan mata dan cara pandang mereka yang mungkin secara logika sangat wajar untuk dimaklumi? apa pun itu,  menurut saya hidup ini memang penuh dengan Misteri Illahi yang hanya diketahui oleh Dia saja Sang pemengang kendali, kita sebagai makhluk ciptaannya tidak cukup otoritas untuk memastikan jalan langkah kita walau hanya selangkah kedepan.
Satu hal yang menarik yang ingin saya uraikan dalam benak saya adalah tentang pertemuan yang menyatukan antara seorang laki-laki dan perempuan dalam ikatan pernikahan..! sungguhkah mereka benar-benar telah ber"JODOH"? dari sekian banyak kasus perbedaan dan latar belakang yang berbeda, di pertemukan dari sekian banyak relasi yang terjalin, benarkah tulang rusuk mereka saling bersinergi saat mereka bertemu ? 
Ohh,,, saya ingat tentang ungkapan jatuh cinta pada pandangan pertama, getaran hati pada pertemuan pertama ,,? sungguh kah getaran hatidan pandangan mata itu cukup menjadi sinyal bahwa mereka berjodoh? bagaimana dengan getaran hati saat kita kagum atau pun saat kita merasa nerveous,,bukan kah hanya sesaat juga ?

Sama halnya dengan ungkapan motivator yang mengatakan bahwa Jodoh orang baik PASTI bertemu dengan orang baik, orang yang berlaku buruk dengan orang yang berlaku buruk, sungguh kah demikian ? lalu mengapa begitu banyak perjodohan yang tidak di dasari cinta bisa bertahan sedangkan mereka yang begitu bergelora dalam mengumbar cinta saat mula-mula lalu bercerai ? bukan kah jodoh orang yang berlaku buruk seharusnya yang berakhir pada perceraian ? bukankah begitu banyak orang baik diluar sana yang tidak bertemu dengan jodohnya ? dan bukan kah banyak orang licik yang bisa bertemu orang baik lalu berjodoh dan kemudian keburukannya di ubahkan olah pasangannya yang baik.? TIDAK ADA YANG PASTI didunia ini, tidak ada yang bisa menjamin atau pun memastikan bahwa orang baik pasti berjodoh dengan orang baik dan sebaliknya. Namun tidak ada salahnya memang jika kita selaluh membenahi diri untuk menemukan segala hal yang baik, tentang TAKDIR biar Tuhan dan waktu saja yang menjawab.


No comments:

Post a Comment